Rabu, 23 Januari 2013 | 21.31 | 0 Comments

Mengenal Lebih Jauh Apa Itu Instagram

Instagram, yach instagram tentunya bukan hal yang janggal bagi anak-anak muda sekarang yang hobi otak-atik foto. Arti dan definisi instagram sendiri banyak sehubungan dengan perkembangan waktu. Berikut arti dan definisinya yang saya tahu dari berbagai sumber. Instagram adalah sebuah aplikasi gratis dari  iTunes yang fungsi utamanya sebagai tempat untuk mengupload foto-foto (itupun sebelum instagram di ambil oleh facebook pada tanggal 19 April 2012 sebesar $1 miliar), woooww banyak sekali yaa...Hehehehe.. Dari Wikipedia.org Instagram adalah sebuah aplikasi berbagi foto yang memungkinkan pengguna mengambil foto, menerapkan filter digital, dan membagikannya ke berbagai layanan jejaring sosial, termasuk milik Instagram sendiri.



Instagram dapat digunakan di iPhone, iPad atau iPod Touch versi apapun dengan sistem operasi iOS 3.1.2 keatas dan android mulai dari froyo 2.2 keatas. Aplikasi ini dapat diunduh di Apple App Store dan Google Play. 

Instagram dikembangkan oleh Kevin Systrom dan Mike Krieger pada tahun 2010 yang tergabung dalam perusahaan yang telah mereka kembangkan sendiri yaitu, Burbn, Inc. Nama instagram sendiri berasal dari pengertian dari keseluruhan fungsi aplikasi ini. Kata “insta” berasal dari kata “instan”, seperti kamera polaroid (model kamera yang dapat memproses foto sendiri di dalam badan kamera setelah dilakukan pemotretan) yang pada masanya lebih dikenal dengan sebutan “foto instan”. Sedangkan untuk kata “gram” berasal dari kata “telegram”, dimana cara kerja telegram sendiri adalah untuk mengirimkan informasi kepada orang lain dengan cepat.

Pada versi awalnya, Instagram memiliki 15 efek-efek yang dapat digunakan oleh para pengguna pada saat mereka hendak menyunting sebuah foto. Efek tersebut terdiri dari: X-Pro II, Lomo-fi, Earlybird, Sutro, Toaster, Brannan, Inkwell, Walden, Hefe, Apollo, Poprockeet, Nashville, Gotham, 1977, dan Lord Kelvin. Namun tepat pada tanggal 20 September yang lalu Instagam telah menambahkan 4 buah efek terbaru yaitu; Valencia, Amaro, Rise, Hudson dan telah menghapus 3 efek, Apollo, Poprockeet, dan Gotham.

Dengan aplikasi Instagram, foto-foto Anda dapat diunggah melalui jejaring sosial seperti facebook, twitter, foursquare, flickr, dan sebagainya. Kita juga dapat menandai foto dengan sebuah bendera yang berfungsi apabila pengguna merusak kerja sama dalam pengaduan penggunaan Instagram. Hal ini termasuk bila sebuah foto mengandung unsur pornografi, ancaman, foto curian atau peniruan. Dalam menandai sebuah foto dengan bendera (flagging) informasi mengenai pihak yang telah menandainya akan tetap dijaga kerahasiaannya.Para pengguna lainnya juga dapat melaporkan foto terlebih dahulu bila menemukan sebuah foto dengan pelanggaran-pelanggaran yang sama.Wahh hebat...

Dengan demikian dapat saya simpulkan bahwa Instagram merupakan aplikasi yang berfungsi untuk mengedit foto yang sudah dilengkapi dengan 16 efek yang memungkinkan pengguna dapat mengunggah secara langsung ke media social network seperti facebook, twitter dan media social network lainnya.

Artikel diatas merupakan referensi dari Wikipedia.org. Informasi lebih lanjut mengenai Instagram, anda dapat    melihatnya di sini http://id.wikipedia.org/wiki/Instagram.

Info dan Kontak Penulis
Nama : Masanom Aja
Hobi : Adventuring, Gardening, Designing
E-mail : onteknologi@yahoo.com
Facebook : Anom Wae
Tentang Penulis : Jangan biarkan opini orang lain mengganggu apa yang memang sebenarnya sudah ada pada dirimu. Jangan terperangkap dogma, yaitu hidup dengan hasil pemikiran orang lain.


BACA JUGA :

 
Tentang Kami | Jadi Penulis | Pasang Iklan | Pingin Punya Website ??
Gagasane Techno © 2013 - All right reserved | Because We Need It