Senin, 28 Januari 2013 | 09.28 | 0 Comments

Alternatif Key Pada Keyboard Di Windows 7

Jika anda salah satu pemakai operating system windows 7, mungkin ada perlunya anda untuk mengetahui hal ini. Simak baik-baik yaw,, hehehehehe. Windows 7 merupakan pembahuruan atau regenerasi windows vista.  Kelebihan windows versi ini yakni OS ini mampu memanjakan pemakainya dengan berbagai alternatif tombol keyboard yang memudahkan pemakai dalam menjalankan sistem operasi ini. Dibanding versi OS sebelumnya, windows 7 lebih simple dalam alternatif keyboard yang sebelumnya memang belum ada pada versi windows sebelumnya. Berikut sedikit info dari saya mengenai tombol alternatif keyboard pada windows 7 :

1. Alt + Tab
Dengan tombol alternatif yang ini, anda dapat berpindah ke program-program yang sedang berjalan. Misalnya mau pindah ke Desktop, Photosshop dsb. Pada alternatif ini, pada OS versi sebelumnya memang sudah ada. Tapi dapat anda lihat screen shot dibawah, tampilannya lebih bagus dibanding versi OS sebelumnya.

2. Windows Key + R
Dapat anda coba klik Start, pasti anda tidak menjumpai menu Run pada windows 7. Pada windows Xp, menu RUN tampil ketika kita melalukan klik Start, namun pada windows 7 tidak ditampilkan dimenu start. Jangan khawatir karena menu tersebut hanya disembunyikan. Alternatif untuk masuk jendela RUN pada windows 7 ya menggunakan Windows Key + R.

3. Windows Key + L
Alternatif yang ini berfungsi untuk mengunci atau melakukan Lock pada computer. Untuk screen shotnya tidak ada. Dikarenakan kalau posisi windows Lock, otomatis kita tidak bisa ngapa-ngapain, termasuk melakukan Print Screen untuk mendapatkan capture pada gambar lock itu seperti apa. Dapat anda praktekkan sendiri. Silahkan dicoba....

4. Windows Key + D
Tombol alternatif ini berfungsi langsung menuju Desktop.

5. Windows Key + F
Tombol alternatif ini berfungsi untuk membuka search Windows.

6. Ctrl + Shift + Esc
Tombol alternatif ini berfungsi sebagai jalan pintas menuju task manager layaknya Ctrl + Alt + Del. Bedanya kalau Ctrl + Alt + Del harus masuk ke screen opsi yang terdiri banyak pilihan. Bisa anda praktek kan sendiri.

7. Ctrl + Shit + N
Tombol alternatif ini berfungsi membuat folder baru pada explore.


Sedikit info mengenai Alternatif Key Pada Keyboard Di Windows 7. Semoga membantu....


Info dan Kontak Penulis
Nama : Masanom Aja
Hobi : Adventuring, Gardening, Designing
E-mail : onteknologi@yahoo.com
Facebook : Anom Wae
Tentang Penulis : Jangan biarkan opini orang lain mengganggu apa yang memang sebenarnya sudah ada pada dirimu. Jangan terperangkap dogma, yaitu hidup dengan hasil pemikiran orang lain.


BACA JUGA :

 
Tentang Kami | Jadi Penulis | Pasang Iklan | Pingin Punya Website ??
Gagasane Techno © 2013 - All right reserved | Because We Need It