Sabtu, 26 Januari 2013 | 18.43 | 0 Comments

Waspadalah Terhadap Virus Android

Banyaknya aplikasi palsu yang beredar dalam toko aplikasi online, membuat tingkat keamanan sebuah perangkat akan semakin berkurang. Karena sulitnya mengetahui seperti apa aplikasi palsu yang beredar merupakan sebuah masalah tersendiri bagi anda sebagai penggunanya. Symantec mengatakan bahwa dalam sistem operasi Android, sebuah toko aplikasi palsu mampu mencuri 75 sampai 450 ribu lembar data pribadi milik pengguna perangkat.

Setelah menemukan malware bernama Android Exprespam, Symantec memperoleh data yang menunjukkan bahwa terdapat lebih dari 3 ribu kunjungan dilakukan ke toko aplikasi palsu bernama Android Express's Play pada bulan Janurari tahun 2013. Penipuan tersebut dilakukan dalam waktu dua minggu, hal ini hanya permulaan bagi para penipu untuk mengincar data pribadi pengguna lebih banyak lagi, ujar Symantec.


Perusahaan keamanan ini telah menemukan jenis lain dari toko aplikasi palsu, dengan menggunakan domain yang terdaftar pada Exprespam. Symantec memperingatkan bahwa, toko yang belum memiliki nama dan masih dalam tahap konstruksi ini merupakan jenis malware terbaru yang berada pada sebuah situs. Symantec menyarankan agar anda mendownload aplikasi dari vendor terkenal, dan hindari mengklik link dalam email dari sumber yang tidak diketahui dan menginstal aplikasi keamanan.


Info dan Kontak Penulis
Nama : Syamsun Nahri
Hobi : Bloging
E-mail : -
Facebook : Syamsun Nahri
Website : www.ppob.syamsunnahri.com
www.hanyasekedarinformasi.com
Tentang Penulis :
Saat ini anak berjumlah 3 (tiga) orang yang terdiri dari 1 putra dan 2 putri, masing-masing bernama : Muhammad Widyan Rahmani, Annisa Aulia Syafitri dan Adelia Riska Syafitri.


BACA JUGA :

 
Tentang Kami | Jadi Penulis | Pasang Iklan | Pingin Punya Website ??
Gagasane Techno © 2013 - All right reserved | Because We Need It